Kamis, 23 Mei 2013

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Tradisional

Cara menghilangkan bekas luka secara tradisional dapat anda lakukan  dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Bekas luka yang tak kunjung hilang akan dapat mengganggu penampilan anda, seperti halnya bekas jerawat.

Bekas luka sebenarnya dapat anda hindari yaitu dengan mengobati sampai kering luka tersebut dan membiarkannya hingga mengelupas sendiri. Jika anda paksa bekas mengelupas luka anda yang belum kering, hal ini dapat menimbulkan bekas luka yang sulit hilang. Namun, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan bekas luka secara tradisional meskipun membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Meskipun hasil yang diperoleh dari metode tradisonal ini tidak secepat dengan menggunakan teknologi kedokteran yang telah maju seperti laser misalnya, akan tetapi bagi anda yang berkantong cekak seperti admin pantas mencobanya hehe...

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara menghilangkan bekas luka secara tradisional. Apabila tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.

Cara menghilangkan bekas luka secara tradisional

Cara Menghilangkan Bekas Luka
1. Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit anda. Oleh karena itu, manfaat ini dapat anda ambil untuk membantu menghilangkan bekas luka yang biasanya memiliki warna yang lebih gelap dari kulit anda. Cara menghilangkan bekas luka secara tradisional ini dapat anda lakukan hanya dengan mengoleskan sari jeruk nipis ke bagian kulit yang terdapat bekas luka tersebut.

2. Lidah buaya
Cara menghilangkan bekas luka secara tradisional dengan lidah buaya dapat anda lakukan dengan hanya mengoleskan pada bagian bekas luka anda. Sebenarnya, lidah buaya dapat anda manfaatkan sejak anda terkena luka tersebut, khususnya luka bakar karena lidah buaya memberikan efek dingin yang dapat membantu meredakan nyeri pada luka anda.

3. Madu
Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, tak terkecuali dalam menghilangkan bekas luka. Seperti halnya lidah buaya dan juga jeruk nipis, cara menghilangkan bekas luka secara tradisional dengan madu dapat anda lakukan hanya dengan mengoleskan pada bekas luka anda. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara tradisional dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar anda. Meskipun mungkin hasilnya mungkin tidak akan menghilangkan bekas luka sehingga tampak benar-benar mulus seperti aslinya, tergantung kedalaman bekas lukanya, namun setidaknya cara-cara di atas akan mampu menyamarkan bekas luka yang anda alami. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar